Tips Memimpin Karyawan Milenial Di Era 4.0

- Advertisement -

Saat ini masih banyak sekali pemimpin yang memiliki gaya old school dalam memimpin anak buahnya. selaku pemimpin kamu harus mengetahui tips memimpin karyawan milenial.

Padahal saat ini hampir sebagian besar karyawan yang kamu bawahi generasi  milenial. Mereka yang lahir mulai tahun 1985 sampai tahun 1995.Gaya memimpin old style kamu bikin anak buah tidak betah,  pingin resign dan pingin nanjok wajahmu.

Lalu bagaimana cara memimpin anak milenial?

Cara Memimpin Anak Milenial sebenarnya sangatlah mudah, jika dahulu kamu akan menyuruh mengikuti aturan main kamu, sekarang harus dibalik aturan main mereka.

Pahami ini sejak dini saat merekrut karyawan terbaik anda.

Anak milenial adalah anak yang lahir dimana Internet semakin mudah di akses, smartphone menjadi gadget utama, game mobile semakin menarik dan Youtube semakin murah di akses.

Jangan heran terkadang kamu akan menemukan anak buah yang datang lebih pagi dari jam kerja di tentukan dan pulang kerja lebih dari jam kerja yang di tentukan.Mereka sedang berselancar di Internet, Buka youtube, nonton film atau lagi bermain game online.

ini adalah fenomena karyawan zaman sekarang.Sebagai pemimpin kamu tidak boleh membendung hasrat mereka diatas, kamu harus mengikuti polanya, update tranding youtube, ajak mereka nonton bioskop atau jadi teman WAR saat mereka bermain game mobile.

Paling Penting Lakukan Hal Ini

Ngomong dari Hati Ke Hati

Sapa mereka dengan percakapan Very Personal. Ngomong dari hati ke hati di tempat yang kekinian, jangan ajak mereka ngobrol di ruangan kerja. suasananya hampir mirip intimidasi

Kirimkan Mereka Pesan Personal via Whatsapp

Anak milenial bukannya seenaknya mereka saja, tanpa kontrol. kamu masih bisa mengontrolnya dengan memberikan wejangan dan instruksi dengan cara mengirimkan pesan personal ke Whatsapp dan bahasanya jangan terlalu formal.

Job Kerja Kirimkan Via Email

Jika ada pekerjaan yang mendesak dan harus segera diselesaikan maka kirimkan job tersebut via email. anak milenial nyaris tidak memiliki jam kerja, mereka mau bekerja dimana saja dan kapan saja. asal ada instruksi dan disampaikan dengan cara kekinian.

Menjadi Teman Di Sosial Media Mereka

Tips memimpin karyawan milenial selanjutnya adalah menjadi teman aktif di sosial media mereka. Semua karyawan kamu yang merupakan generasi milenial mereka pasti punya media sosial seperti facebook, instagram dan twitter. Sapa mereka agar mereka merasa di hargai dan bangga karena kamu merespon status mereka.

Berikan Barang Branded atau Lagi Trend

Selaku atasan kamu dianggap orang yang memiliki uang lebih banyak dari bawahan kamu. cobalah berikan mereka barang branded atau yang lagi trend sebagai hadiah.

Tips ini premium, berat di ongos tapi sakti mandra guna.Itulah beberapa tips memimpin karyawan milenial yang perlu kamu coba sebagai pemimpin zaman now.

Ingat pemimpin saat ini bukan mencari pengikut, tetapi di ikut. di sosial media saja lebih bangga mana di add pertemanan atau invete pertemanan duluan?

Follow Us

1,113FansLike
1,432FollowersFollow

Artikel Terbaru

Cara Mempromosikan Diri Saat Interview Yang Bikin Perusahaan Takjub

Melakukan promosi diri atau Personal Branding, merupakan salah satu cara agar identitas diri dapat diketahui oleh publik. Ada banyak cara mempromosikan diri yang bisa...

Bermuka Dua, Jenis Manusia Paling Gak Asik Di Lingkungan Kerja, Kenali Ciri Khasnya

Lingkungan kerja adalah kumpulan dari berbagai jenis manusia yang bermacam-macam karakter dan sifatnya, termaksud si manusia bermuka dua ikut nyemplung dalam ekosistem...

Gaji UMR Jakarta, Jumlah serta Komponen Penyusunnya

Para pekerja ataupun karyawan pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah UMR (Upah Minimum Regional). UMR ini adalah gaji atau upah minimum...

Terapkan 10 Kebiasaan Orang Sukses Ini Agar Anda Tau Cara jadi Orang Sukses

Berbicara tentang bagaimana hidup agar menjadi sukses memang tiada habisnya, bahkan bagi sebagian orang sukses itu adalah utopis, sesuatu yang enak di angan, mudah...

Kiat Sukses Lolos Tes Potensial Akademik untuk Kemajuan Karir Anda

Tes potensial akademik seringkali digunakan untuk berbagai keperluan termasuk dalam penerimaan tenaga kerja. Ada banyak instansi pemerintahan maupun swasta yang menggunakan tes potensial akademik...