Kerja Keras Kerja Cerdas, Kunci Sukses Melaksanakan Pekerjaan

- Advertisement -

Kerja keras dan kerja cerdas, beberapa orang masih memiliki perbedaan pendapat mana yang lebih baik diantara keduanya.

Beberapa orang mengatakan bahwa jika ingin menggapai kesuksesan harus kerja keras. Yang lain berpendapat bahwa kerja cerdas lebih baik karena bernilai efektif.

Manakah yang lebih baik? Sebenarnya keduanya diperlukan dalam melaksanakan pekerjaan. Kolaborasi keduanya akan menciptakan hasil yang lebih maksimal.

Cara Mengkombinasikan Kerja Keras Kerja Cerdas

Kerja keras merupakan cara bekerja dengan memaksimalkan energi dan waktu. Dengan adanya motivasi penuh, intensitas, dan fokus maka energi yang diberikan pada pekerjaan akan maksimal. Dengan kerja keras dipercaya bahwa kesuksesan akan dapat dicapai.

Susah Cari Kerja, Temukan Penyebabnya

Kerja cerdas merupakan cara bekerja yang efektif, dimana dengan usaha yang sama namun dengan cara bekerja lebih baik maka hasil yang didapatkan akan lebih baik.

Atau dengan kata lain kerja cerdas akan menyimpan lebih banyak daya untuk melaksanakan suatu beban pekerjaan yang sama. Untuk mengkolaborasikan kerja keras kerja cerdas, berikut ini cara-caranya.

1. Kerja keras untuk mengejar ambisi

Kerja keras sifatnya akan memacu diri dan mendorong seseorang untuk bisa menggapai apa yang diinginkan. Dengan kerja keras seseorang akan pantang menyerah dalam menggapai tujuan. Sehingga peluang seseorang untuk mencapai ambisi lebih besar, karena kemungkinan untuk berhenti di tengah jalan kecil.

2.  Kerja keras penuh ketekunan

Salah satu bagian dari kolaborasi kerja keras kerja cerdas adalah ketekunan. Kerja keras identik dengan ketekunan dan konsistensi. Dengan ketekunan dan kesungguhan, serta usaha yang besar dalam menyelesaikan pekerjaan maka hasilnya pun akan positif.

Sesuatu yang dikerjakan secara konsisten juga akan menjadi sebuah kebiasaan. Kebiasaan untuk tekun adalah hal yang baik.

3. Kerja cerdas dengan kreativitas

Kreativitas merupakan bagian dari kerja cerdas. Kreativitas dalam membaca peluang serta kecerdikan dalam mengambil keputusan akan sangat membantu seseorang dalam meraih tujuan dengan lebih cepat.

Dengan kreativitas, seseorang juga mampu menemukan cara-cara baru yang lebih efektif dan inovatif. Selain itu, kreativitas akan membuat seseorang memikirkan pola-pola dan prioritas pekerjaan agar didapatkan hasil yang lebih cepat dan hasil yang maksimal.

4. Kerja cerdas untuk hemat energi

Dengan kerja cerdas dan kreativitas, maka seseorang akan menggunakan cara-cara efektif untuk mengerjakan pekerjaan dan mendongkrak produktivitas. Dengan cara-cara kerja cerdas berarti mencapai hasil yang sama dengan energi yang lebih sedikit.

Sehingga energi yang tersisa dapat digunakan untuk istirahat maupun untuk mengerjakan pekerjaan selanjutnya. Artinya pekerjaan berjalan lebih efektif.

5. Disiplin bentuk kerja keras dan kerja cerdas

Sebagai bagian dari kerja keras, disiplin merupakan hasil dari kebiasaan dan konsistensi. Sebagai kerja cerdas, disiplin terhadap waktu dan manajemen akan membuat pekerjaan lebih efektif tanpa membuang banyak waktu.

Sebagai kolaborasi kerja keras kerja cerdas, disiplin adalah hal yang penting bagi seseorang untuk mencapai kesuksesan.

Berdasarkan uraian yang telah dijelaskan diatas dapat diketahui bahwa tidak ada yang lebih baik diantara kerja keras dan kerja cerdas. Keduanya harus dilakukan beriringan jika ingin mencapai sebuah tujuan atau kesuksesan.

Dengan kolaborasi keduanya, hasil yang dicapai akan lebih optimal dibandingkan hanya melakukan salah satunya.

Yang perlu dilakukan untuk berhasil menerapkannya adalah dengan melatih diri, dan kesuksesan pun bukan merupakan hal yang sulit maupun mustahil untuk dicapai.

Follow Us

1,112FansLike
1,432FollowersFollow

Artikel Terbaru

Cara Mempromosikan Diri Saat Interview Yang Bikin Perusahaan Takjub

Melakukan promosi diri atau Personal Branding, merupakan salah satu cara agar identitas diri dapat diketahui oleh publik. Ada banyak cara mempromosikan diri yang bisa...

Bermuka Dua, Jenis Manusia Paling Gak Asik Di Lingkungan Kerja, Kenali Ciri Khasnya

Lingkungan kerja adalah kumpulan dari berbagai jenis manusia yang bermacam-macam karakter dan sifatnya, termaksud si manusia bermuka dua ikut nyemplung dalam ekosistem...

Gaji UMR Jakarta, Jumlah serta Komponen Penyusunnya

Para pekerja ataupun karyawan pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah UMR (Upah Minimum Regional). UMR ini adalah gaji atau upah minimum...

Terapkan 10 Kebiasaan Orang Sukses Ini Agar Anda Tau Cara jadi Orang Sukses

Berbicara tentang bagaimana hidup agar menjadi sukses memang tiada habisnya, bahkan bagi sebagian orang sukses itu adalah utopis, sesuatu yang enak di angan, mudah...

Kiat Sukses Lolos Tes Potensial Akademik untuk Kemajuan Karir Anda

Tes potensial akademik seringkali digunakan untuk berbagai keperluan termasuk dalam penerimaan tenaga kerja. Ada banyak instansi pemerintahan maupun swasta yang menggunakan tes potensial akademik...