Irfan Juniyanto Saleh Hanya seorang mantan karyawan yang berusaha pindah kuadran ke dunia bisnis

Hati Gelisah Karja Di Bank, Momen Yang Tepat Untuk Resign

hati gelisah kerja di bank

Bekerja di bank merupakan impian banyak orang, Gaji yang tinggi dan penampilan yang menarik merupakan daya tarik tersendiri bagi orang untuk bekerja disana.

Namun sebagian dari mereka yang sudah kerja di bank pada moment tertentu akan mengalami fase perasaan seperti gelisah. Hati merasa tak tenang.

Ada banyak sekali penyebab dari hati gelisah ini, terlebih bagi mereka yang beragama muslim. Bekerja di bank bagi sebagian ulama mengatakan haram di karenakan bekerja pada lembaga ribawi. Sifat dari harta riba itu sendiri yaitu dicabutnya keberkahan, bisa jadi itulah penyebab hati terasa gelisah.

Selain itu tekanan kerja seorang pegawai bank juga mempengaruhi psikologi mereka, banyak dari karyawan bank yang mudah mengalami stress dan hidup tertekan, bukan karena tidak punya uang, namun di sebabkan karena pikirian yang terus bekerja keras.

Nah jika kedua penyebab diatas yang membuat Anda merasa tidak nyaman lagi bekerja, perasaan seperti was-was dan tidak bergairah lagi untuk bekerja, maka itulah waktu yang tepat untuk resign dari bank.

Tidak perlu khawatir nantinya takut setelah resign mau kerja apa, dikarenakan pegawai bank tentunya memiliki bekal pengalaman yang memudahkan mereka untuk memulai usaha baru atau berkarir di tempat lain.

Dari segi agama, jika sesorang resign dari bank karena menghindari riba, maka allah akan ganti pekerjaan sebelumnya dengan sesuatu yang jauh lebih baik.

Jadi mau terus terusan kerja di bank dengan resiko hati tidak tenang atau segera resign dari bank dan mencari ketenangan yang baru?

Irfan Juniyanto Saleh Hanya seorang mantan karyawan yang berusaha pindah kuadran ke dunia bisnis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *