6 Tips Kerja Ikhlas Yang Bikin Karir Melesat Cepat

Kerja ikhlas berarti melakukan seluruh pekerjaan dengan setulus hati meskipun tidak ada tambahan penghasilan yang didapat dari melakukan pekerjaan tersebut.

Tentu saja ini bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan mengingat di jaman sekarang semua hal dinilai dengan uang. Jadi Anda yang dapat melakukan kerja ikhlas ini adalah orang-orang hebat yang mampu mengesampingkan ego diri sendiri.

Tips Kerja Ikhlas


Ini tips kerja ikhlas yang dapat dilakukan oleh Anda yang telah memilih prinsip hidup menjadi pekerja ikhlas.

Enam Tips Kerja Ikhlas dalam Membangun Karier

Kerja ikhlas tidak selalu akan diperhitungkan, malah cenderung banyak resiko yang akan didapatkan. Misalnya saja saat Anda melakukan pekerjaan di luar pekerjaan yang seharusnya dilakukan maka ada kemungkinan rekan kerja Anda hanya menganggap Anda mencari muka dari atasan.

Selain itu, jika pekerjaan tidak sesuai dengan harapan atasan, Anda akan mendapatkan kritik yang terkadang membuat sesak di hati. Untuk itu kerja ikhlas harus dilakukan oleh orang bermental baja, berikut ini tips dan triknya.

1. Meminta Kekuatan dari yang Kuasa

Tips yang pertama untuk bekerja ikhlas adalah dengan meminta kekuatan dari Yang Kuasa melalui doa-doa yang selalu Anda panjatkan. Mintalah hati yang kuat untuk bisa bekerja secara ikhlas dengan sepenuh hati.

Lakukan ini sebelum Anda berangkat kerja agar lebih tegar menghadapi segala bentuk tuduhan-tuduhan terhadap kerja ikhlas Anda.

2. Pikirkan Dampak Positifnya

Saat melakukan pekerjaan terkadang banyak orang lebih mencondongkan pada upah yang akan didapat. Begitu pula untuk Anda yang memilih untuk bekerja secara ikhlas bayangkan ketenangan yang akan Anda dapat dari prinsip kerja ikhlas yang selalu dilakukan dengan tekun.

Pikiran tersebut akan terus mendorong Anda untuk senantiasa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang menjadi tanggung jawab secara ikhlas.

3. Jangan Dengarkan Ocehan

Tips kerja ikhlas selanjutnya yaitu dengan cara tidak mendengarkan ocehan-ocehan negatif dari siapapun yang melihat Anda bekerja. Semakin Anda mendengarkan mereka yang berusaha mengusik prinsip kerja yang telah dipilih semakin Anda akan terpental karena ocehan-ocehan negatif tersebut.

Jadi jangan dengarkan mereka yang menganggap Anda hanya mencari muka, penjilat dan sebagainya. Tetap lakukan prinsip kerja ini secara konsisten.

4. Jangan Masukkan dalam Hati

Jangan sekali-sekali memasukkan perkataan orang-orang yang mencap Anda sebagai penjilat ke dalam hati karena akan merugikan diri sendiri dan menghasilkan dendam.

Biarkan saja mereka berkata semaunya, yang penting Anda tetap kuat menjalankan prinsip Anda. Tips kerja ikhlas ini memang perlu dilatih dengan tekun agar tidak mudah sakit hati dalam melakukan pekerjaan.

Artikel Terkait




5. Berteman Dekat dengan Orang yang Berprinsip Sama

Tips kerja ikhlas selanjutnya adalah dengan bergaul dengan orang-orang yang positif. Bergaul dengan orang-orang yang positif akan menambah pondasi prinsip Anda semakin kuat.

Oleh karena mereka akan memberikan dukungan kepada Anda sehingga Anda tidak merasa sendiri dalam bekerja ikhlas karena menyadari bahwa masih banyak orang yang memiliki prinsip tersebut.

6. Hindari untuk Mengeluhkan Perkataan Orang

Tidak dapat dielakkan bahwa seseorang yang bekerja ikhlas juga rentan terhadap olok-olok sehingga mudah mengeluh. Jadikan perkataan tersebut sebagai bahan bakar Anda untuk lebih menjalankan prinsip Anda.

Cara ini akan membuat mereka merasa malu karena telah mengolok-olok cara kerja Anda yang ikhlas. Pegang kuat prinsip ini karena ini juga termasuk aset yang penting untuk Anda.

Tips kerja ikhlas ini harus dilakukan dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan kualitas mental Anda melakukan prinsip yang jarang dipilih orang ini. Semakin Anda berani bekerja ikhlas justru semakin besar upah dari Tuhan yang akan Anda dapat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2