Terapkan 10 Kebiasaan Orang Sukses Ini Agar Anda Tau Cara jadi Orang Sukses

Berbicara tentang bagaimana hidup agar menjadi sukses memang tiada habisnya, bahkan bagi sebagian orang sukses itu adalah utopis, sesuatu yang enak di angan, mudah di ucapkan namun tidak mungkin terjadi.

Jadi sebenarnya apa itu sukses? dimana hampir  semua orang tidak menikmatinya, sukses itu bikin mual jika di dengar oleh orang pesimis? apakah Anda mual dengan topik ini?

kebiasaan orang sukses


So, Jika Anda mual maka jangan teruskan membaca dan silahkan ambil posisi di ujung pojok-pojok kehidupan

Apa Itu Definisi Sukses

Sukses itu memiliki arti yang sangat banyak, setiap orang memiliki definisi suksesnya sendiri-sendiri, tidak sama satu sama lainnya.

Bagi kebanyakan orang sukses adalah tentang pencapain finansial yang baik, misalkan cukup menjadi milyuner kampung itu sudah sukses.

Sebagian orang lagi mendefinisikan bahwa sukses adalah tentang sebuah penghargaan, bagi pemain bola sukses dihargai dengan sebuah tropi dan medali.

Ada juga orang yang mendefinisikan sukses lebih sederhana, cukup memiliki tubuh yang sehat dan hidup bahagia itu sudah termaksud kesuksesan dalam hidup.

Namun apapun yang Anda coba definisikan tentang sukses. Anda harus meniru 10 rahasia kebiasaan orang-orang sukses ini, semuanya bisa di aplikasikan dalam berbagai kondisi apapun.

10 Rahasia Kebiasaan Orang-Orang Sukses

Berikut ini rahasia orang-orang sukses yang ternyata sangat mudah anda lakukan, mungki Anda sudah mencobanya hanya saja belum secara berurutan. Sekarang urutkan kembali kebiasaan dengan gaya ala orang-orang sukses.

1. Orang Sukses Punya Tujuan Hidup Yang Direncanakan Sejak Awal

Semua orang sukses telah menetapkan tujuan hidupnya di awal.

Bisa jadi penyebab hidup Anda tidak sukses dikarenakan tidak memiliki tujuan dalam hidup. bisa jadi kesempatan untuk menemukan apa yang Anda inginkan gagal karena tidak memiliki target yang jelas  untuk menuju ke puncak kesuksesan. Hidup Anda stagnan, jalan ditempat.

Jika Anda tidak mengetahui kemana tujuan Anda, maka Anda akan sampai pada suatu tujuan yang tidak Anda tuju. Bukan pada tempat yang Anda rencanakan, terlebih sebagian orang malah bingung dan nyasar di perjalanan.

Letakan tujuan hidup pada lembaran pertama kehidupan Anda, jadikan sebagai prioritas utama sebelum anda melakukan tips sukses lainnya.

Mark Zuckerburg memiliki tujuan hidup yaitu bisa berkontribusi dan bermanfaat bagi orang banyak. "Saya tidak memiliki banyak waktu hidup di Bumi. Jadi, apa hal terhebat yang mampu saya buat dan saya lakukan untuk orang banyak?

Andai Mark Zuckerburg hanya punya tujuan hidup memiliki pekerjaan dengan posisi yang baik sehingga uang ikut membaik, maka tidak ada namanya facebook. orang tidak mampu berinteraksi satu sama lain secepat ini. Tidak ada kebahagiaan untuk orang banyak.

So, pisahkan mana yang menjadi tujuan akhir dari hidup Anda, temukan apa saja yang dibutuhkan untuk sampai pada tujuan tersebut.

Buat alasan yang kuat mengapa Anda harus melakukan ini, sehingga jika Anda lemah nantinya Anda punya kekuatan besar untuk tetap melangkah.

2. Mereka Bertanggung Jawab Atas Kehidupan Yang Mereka Pilih

Kebiasaan lain dari para orang-orang sukses adalah bertanggung jawab terhadap pilihan hidup yang sudah mereka pilih.

Hidup terkadang memang tak adil, apa yang sudah direncanakan secara matang, tiba-tiba gagal total, orang sukses tidak akan menyerah dengan menghadapi masalah seperti ini.

Jika mereka gagal, berjalan tidak sesuai rencana, mereka tidak akan mencari orang lain untuk menjadi kambing hitamnya.

Orang sukses selalu mengambil pelajaran dari semua kejadian tersebut.

Mereka sangat mudah untuk move on dari satu kegagalan kepada kegagalan yang lain, mereka punya kepercayaan bahwa setiap orang pasti pernah gagal. tugas orang sukses adalah bertanggung jawab atas kegagalan tersebut dan berusaha untuk mencari solusi terbaiknya.

Apakah Anda tahu bahwa Amazon pernah mengalami kerugian sebesar US$ 170 Juta karena gagal berinvstasi pada smartphone, dan Jeff Bezos selaku pemilik Amazon adalah orang yang paling bertanggung jawab akan hal itu.

Jeff Bezos menerima kenyataan itu dan bertanggung jawab akan hal itu.

"Jika Anda tidak pernah mencoba banyak hal, maka Anda tidak akan memiliki satu dan dua bisnis, jangan pernah takut gagal, beranilah."

3. Punya Disiplin Yang Sangat Luar Biasa

Disiplin adalah mahkota dari orang-orang sukses, tidak banyak yang bisa berkomitmen dengan itu, disiplin ibarat lari marathon terpanjang dan melelahkan. 

Presentasi orang sukses lebih kecil jumlahnya daripada orang gagal diakibatkan banyak yang tidak mampu berkomitmen dengan disiplin.

Etos kerja dan disiplin yang kuat adalah kunci sukses dari seorang Bil Gates menjadi orang terkaya di dunia.

"Saya seorang yang fanatik tenang disiplin dan seorang workholic, saya bisa bekerja pada akhir pekan dan jarang untuk membuang-buang waktu dengan berlibur."

4. Mereka Terobsesi Untuk Menjadi Yang Terbaik Dibidangnya

Panjang angan-angan memang tidak baik bagi kehidupan Anda, namun obsesi harus terus menyala-nyala.

Kunci sukses dari para orang sukses adalah mereka terobsesi menjadi yang terbaik dibidangnya. orang sukses tidak pernah puas dengan keberhasilan -keberhasilan besar yang mereka pernah capai.

Alasannya adalah kompetitor mereka terus berusaha menjadi yang lebih baik dari mereka.

Orang sukses punya sifat alami yaitu mau berkembang dan belajar tentang hal-hal baru, open minded.
ada satu pepatah yang sering diucapkan oleh orang-orang sukses.

"The More You Learn The More You Will Earn, Financial and Spritual."

Satu hal yang selalu dikenang dari perkataan Steve Jobs.
"Tujuan saya adalah membuat perangkat terbaik di dunia."

5. Banyak Membaca Segala Hal

Banyak membaca adalah kunci sukses paling purba yang dilakukan oleh orang-orang sukses, mereka akan cepat bosan menunggu meskipun hanya semenit, mereka menghabiskannya dengan membaca, segala hal apapun itu.

Orang sukses menginvestasikan banyak waktu mereka untuk menyendiri sambil membaca atau mendengar audio dan menonton video yang dapat menambah pengetahuan mereka, menginspirasi mereka dan menyelamatkan masa depan mereka.

Warrent Buffet seorang investor dan pebisnis terkaya di dunia memiliki hobi extreme yaitu menghabiskan waktu 5-6 jam hanya untuk membaca 5 koran berbeda. Selain itu membaca laporan finansial sebanyak 500 halaman perhari.

6. Pandai Mengatur Waktu Dengan Baik

Manajemen waktu adalah sebuah esensial dari kunci kesuksesan, seorang yang gagal biasanya cepat stress dan kewalahan jika terlalu banyak list pekerjaan yang harus mereka selesaikan.

Tidak bagi orang yang sukses, mereka mampu mengefisienkan waktu, memiliki proritas dalam menyelesaikan pekerjaan, mengeksekusi pekerjaan yang paling urgent dan mengabaikan pekerjaan yang sebenarnya tidak perlu dikerjakan.

Orang sukses selalu memiliki perencanaan dalam setiap harinya, setiap minggunya, setiap bulannya bahkaan setiap tahun. semuanya terjadwal dan di atur secara rapi.

Intinya mereka bisa tahu mana pekerjaan yang benar-benar harus dikerjakan yang bisa memberikan untung yang besar sesuai dengan rencana diawal. waktu adalah uang.

Richard Branson pendiri perusahaan Virgin Group memiliki kebiasaan memulai harinya sejak pukul 05.45 pagi.

"Saya tidak pernah menutup gorden kamar saya agar cahaya matahari langsung tembus ke wajah, saya suka bangun pagi dan memulai semua aktivitas."

7. Berani Mengambil Resiko

Berani mengambil keputusan beresiko bukanlah pekerjaan yang mudah, berani mengambil resiko adalah sebuah kecerdasan tanpa berfikir.

Ada pribahasa yang mengatakan "Jika Anda tidak membeli tiket maka Anda tidak bisa menang dalam undian."

Mengambil resiko nyaris seperti mengundi nasib, jika Anda tidak mengambil resiko besar maka Anda tidak akan mencapai pada kesuksesan besar. Itu rumusnya.

Resiko akan mengarahkan hidup Anda kepada kehidupan yang Anda inginkan.

Kesuksesan Jack Ma dan Alibaba adalah kesuksesan yang didapatkan karena berani mengambil resiko. Jack Ma sering sekali mengakuisisi perusahaan yang akan bangkrut, ini sangat beresiko.

Satu nasehat yang paling berharga dari Jack Ma untuk anak muda 

"Anda mungkin masih bisa merasakan banyak kehilangan dan gagal dalam berusaha, maka jangan takut."

8. Terus Berjalan Meskipun Gagal Silih Berganti dan Pantang Mundur

Semua orang pasti akan merasakan kegagalan, begitupun orang sukses, mereka memiliki ribuan kegagalan dan hanya sekali menikmati kesuksesan.

Sayangnya kesuksesan itu yang paling banyak disoroti oleh orang gagal terhadap orang sukses, bukan tumpukan batu bata kegagalannya.

Hidup bukanlah tentang seberapa cepat Anda berlari, namun sebarapa kuat Anda bangkit lagi setelah terjatuh.

Anda pasti kenal Saichiro Honda, pemilik alat transportasi dengan merek Honda. Anda juga pasti familiar dengan Quote Saichiro Honda ini.

"Orang hanya melihat 1% kesuksesanku, sementara mereka tidak melihat ada tumpukan 99% kegagalan sebelum aku sampai disini.

9. Orang Sukses Tau Bagaimana Cara Untuk Menjadi Pemenang

Orang sukses hampir tidak tau bagaimana cara untuk kalah, orang sukses pasti melewati ratusan bahkan ribuan kegagalan, hanya mereka memilih untuk tidak mengalah, mereka melanjutkan pertandingan dan memenanginya.

Orang sukses selalu mencari cara bagaimana untuk menjadi pemenang, sehingga mereka tidak tau cara untuk kalah.

Kebanyakan orang gagal sering sekali menyerah bahkan sebelum pertandingan.

So, jika Anda mau menjadi orang sukses maka Anda harus tau bagaimana cara untuk menang.

Mike Tyson dalam usianya 23 tahun telah memiliki rekor 37 kali menang tanpa sekalipun kalah dan akhirnya menjadi salah satu petinju terbaik di dunia yang pernah ada.

Anda tahu rahasia kenapa Mike Tyson tidak pernah kalah? Jawabnya karena dia tau cara memengani sebuah pertandingan.

10. Mengerjakan Apa Saja Yang Mereka Cintai Dengan Sepenuh Hati

Kebanyakan penyebab orang gagal karena dia tidak pernah mencintai pekerjaannya sehingga tidak melakukannya dengan sepenuh hati.

Bagaimana mungkin Anda menjadi sukses jika tidak mencintai sesuatu yang Anda kerjakan? Berubalah, ini cara agar Anda bisa berubah.

Mengerjakan sesuatu yang tidak dicintai sama bodohnya dengan menyia nyiakan sebagian besar hidup Anda yang paling berharga.

Orang sukses mengerjakan segala sesuatu yang mereka sukai dengan sepenuh hati, sehingga pekerjaan terasa tanpa beban dan akhirnya mendulang hasil kesuksesan tiada tara.

Kutipan pribadi ini semoga bisa menginspirasi Anda

"Cintailah pekerjaanmu bukan perusahaanmu, karena Kamu tidak pernah tau kapan mereka berhenti mencintaimu.

Itulah 10 kebiasaan orang sukses yang bisa Anda tiru sehingga Anda bisa ikut menjadi sukses, 10 kebiasaan ini harus Anda miliki, satu persatu secara berurutan.

Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk di share, karena tindakan kecil anda bisa membawa perubahan besar bagi orang lain.





Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2