Inilah Beberapa Cara Membaca Pikiran Orang

Banyak orang yang berpikir bahwa membaca pikiran orang itu susah dan hanya bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kemampuan telepati. Namun, hal itu tidak sepenuhnya benar.



Masih ada beberapa cara membaca pikiran orang dengan mudah dan semua orang dapat mempelajari dan berlatih.

Hal itu dapat dilakukan tanpa menggunakan ilmu telepati ataupun ilmu ghaib. Menurut psikologi, membaca pikiran orang dapat dilakukan melalui kontak mata, sentuhan, ekspresi, bahasa tubuh, dan lain sebagainya.

Selain membaca pikiran bisa juga mengetahui kepribadian seseorang. Sangat mudah untuk dipelajari dan dipraktikkan ke teman atau kerabat dekat.

Beberapa Cara Membaca Pikiran Orang Dengan Mudah

1. Bahasa tubuh

Bahasa tubuh seseorang dapat menunjukkan tentang apa yang sedang dirasakan saat ini. Sehingga bahasa tubuh menjadi salah satu cara membaca pikiran orang yang bisa dipelajari. Biasanya bahasa tubuh memperlihatkan mengenai nyaman atau tidak nyamannya seseorang dalam perbincangan.

Misalnya bahasa tubuh positif (nyaman), memperlihatkan senyum lepas, duduk santai, melakukan kontak mata, dan mencondongkan tubuh kerah lawan bicara.

Bahasa tubuh negatif (tidak nyaman). Memalingkan wajah dari lawan bicara, tubuh mengarah, menjauh, menyilangkan kaki atau tangan, serta menggerak-gerakkan kaki atau jari.

2. Melihat ekspresi wajah lawan bicara

Salah satu cara membaca pikiran orang dengan mudah adalah dengan melihat ekspresi lawan bicara saat berbincang-bincang.

Ekspresi wajah dapat menunjukkan mengenai suka atau tidak suka orang tersebut terhadap topik yang sedang diperbincangkan.

Seperti ekspresi wajah lengkungan salah satu ujung bibir saat tersenyum atau alis yang melengkung menunjukkan ekspresi tidak suka.

3. Nada bicara

Kalimat yang diucapkan dan intonasi pengucapan seseorang dapat menunjukkan suasana hati seseorang yang sedang dirasakan.

Misalnya, seseorang mengucapkan kata yang diulang-ulang saat berbincang. Hal itu dilakukan seseorang ketika merasa gugup atau nervous.

Selain itu menggunakan nada bicara yang lebih keras dan pengucapannya lebih cepat.  Biasanya hal tersebut menunjukkan bahwa ada suatu hal lain yang sedang dipikirkan. Selain itu, nada suara yang gemetar juga bisa menunjukan seseorang yang tengah ketakutan atau nervous.

4. Pertanyaan cepat dan spesifik

Menurut psikologi, cara membaca pikiran orang dapat dilakukan dengan memperhatikan apa yang dilakukan atau yang diucapkan orang tersebut saat berbincang.

Hal itu dapat dilakukan dengan memberikan pertanyaan yang cepat dan tepat dapat mendalami mengenai kepribadian orang tersebut. Namun, pertanyaan yang diberikan harus khusus dan spesifik sehingga mudah untuk dijawab.

Artikel Terkait : Tips Jitu Meningkatkan Daya Ingat Buat Kamu Si Pelupa

5. Cara menyentuh

Bersalaman dan berpelukan merupakan hal yang biasa dilakukan ketika bertemu teman atau kerabat dekat. Membaca pikiran orang dapat dilakukan melalui tata cara ini.

Karena dengan bersentuhan dapat menunjukkan apa yang sedang terjadi. Misalnya dari lebih lemah atau lebih kuatnya genggaman seseorang dapat mengindikasikan hal buruk yang sedang terjadi pada orang tersebut.

Hal ini dapat dipastikan dengan cara memperhatikan cara bersalaman atau berpelukannya dengan orang lain.

Itulah beberapa cara membaca pikiran orang yang dapat dipelajari dan dilatih dengan mudah. Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan bahwa tidak harus memiliki kemampuan telepati atau ilmu ghaib untuk mengetahui apa yang sedang dipikirkan atau dirasakan seseorang.

Melainkan cukup memperhatikan lebih lawan bicara sehingga dapat membaca dari sorot mata, ekspresi, sentuhan, nada bicara, serta bertanya pada orang tersebut. Selain lebih mengenal orang lain, hal ini dapat menimbulkan rasa kepedulian terhadap orang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2