Mau Kerja Lagi? Pelajari 5 Cara Cepat dapat Kerja Setelah Resign Ini

Tidak ada orang yang ingin menganggur setelah memilih untuk keluar dari pekerjaan sebelumnya. Namun, tidak dapat disangkal banyak orang setelah mengundurkan diri justru menganggur.

Hal ini menjadi menarik karena para pekerja ini pada dasarnya telah memiliki pengalaman yang memadai dalam bidang pekerjaannya.

Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Resign


Untuk itu para pekerja harus mengerti apa yang harus dilakukan agar bisa mendapat kerja setelah pengunduran diri. Berikut ini cara cepat dapat kerja setelah resign yang sangat direkomendasikan.

Lima Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Resign

Setelah resign bukanlah saat yang tepat untuk bersantai-santai karena hanya akan membuang-buang waktu dengan percuma.

Namun, waktu setelah resign harus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencari pekerjaan baru yang tentunya mempunyai standar lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.

Hal ini sangat penting untuk perkembangan diri Anda sendiri terutama kemajuan karier yang sedang digeluti. Penting rasanya mempelajari tujuh cara cepat dapat kerja setelah resign ini, berikut uraiannya.

1. Lamar Pekerjaan yang Sejenis dengan Perusahaan Sebelumnya

Cara pertama yaitu dengan melamar pekerjaan yang sejenis dengan perusahaan sebelumnya. Alasannya karena pekerjaan sebelumnya telah memberikan banyak pengalaman kepada Anda sehingga tidak ada salahnya memilih pekerjaan yang sejenis namun dengan level yang berbeda.

Level dalam hal ini dengan tanggung jawab yang berbeda maupun dengan penghasilan yang berbeda dari sebelumnya. Berbeda dalam hal ini adalah lebih dari yang sebelumnya.

2. Tuliskan Prestasi Selama Bekerja di Perusahaan yang Dulu

Cara cepat dapat kerja setelah resign yang kedua yaitu dengan menuliskan prestasi-prestasi yang telah diraih selama bekerja di perusahaan sebelumnya. Prestasi yang telah Anda capai akan membuat perusahaan tempat Anda bekerja nantinya semakin yakin akan kemampuan Anda.

Tentu saja mereka akan menjadikan Anda sebagai salah satu kandidat calon karyawan perusahaan. Coba sertakan juga sertifikat-sertifikat terkait dengan prestasi Anda sebagai bukti tertulis.

3. Lamar Pekerjaan yang Sesuai dengan Kualifikasi Anda

Cara ini diperuntukkan bagi Anda yang memilih resign karena pekerjaan yang sebelumnya tidak sesuai dengan kualifikasi diri Anda sendiri. Misalnya Anda adalah seorang Sarjana Teknik, namun bekerja di bagian pemasaran produk.

Tentu saja hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan latar belakang pendidikan Anda. Untuk itu cobalah mencari pekerjaan yang sesuai dengan latar pendidikan Anda serta pastikan Anda benar-benar nyaman bekerja sesuai dengan pendidikan.

4. Ikuti Kursus Singkat

Tidak jarang pekerjaan-pekerjaan menuntut keterampilan khusus. Untuk itu setelah Anda resign jangan ragu untuk mengikuti sejumlah kursus yang akan menambah kemampuan Anda di bidang pekerjaan yang akan digeluti.

Misalnya kursus bahasa asing, kursus komputer, dan sebagainya. Usahakan pilih kursus yang akan memberikan nilai tambah berkaitan dengan bidang pekerjaan Anda agar saat melamar kerja perusahaan yakin akan kinerja dan kemampuan Anda.

Artikel Terkait :

Alasan Resign yang Masuk Akal dan Bisa Diterima
6 Tips Menjadi Karyawan Sukses ini Bikin Karir Langsung Melejit

5. Buat CV Sekreatif Mungkin

Cara cepat dapat kerja setelah resign yang kelima ini juga dapat Anda praktekan. Pembuatan CV yang menarik akan membuat memandang Anda sebagai pribadi yang mempunyai kesungguhan dalam melakukan suatu pekerjaan.

Biasanya perusahaan juga memandang hal-hal yang sederhana sebelum ke hal-hal yang kompleks dari pelamar kerja. Untuk itu buatlah CV sebagai bagian yang penting dalam proses mendapatkan pekerjaan setelah resign dari pekerjaan dulu.

Setelah resign adalah saat yang tepat untuk memulai berkarier kembali, jadi lakukanlah yang terbaik dan jangan pernah ragu untuk kembali mendapatkan pekerjaan. Gunakan kelima cara cepat dapat kerja setelah resign, niscaya pekerjaan yang diidamkan akan Anda dapatkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2