Beberapa Ciri Ciri Atasan yang Jatuh Cinta Sama Bawahannya

Memiliki bos atau atasan yang perhatian tentu akan sangat menyenangkan bagi karyawan yang bekerja disana. Namun, tidak jarang jika atasan memberi perhatian lebih terhadap satu orang karyawan yang bekerja disana. Hal ini merupakan ciri-ciri atasan jatuh cinta sama bawahan. Biasanya, atasan yang sedang suka dengan bawahannya tidak akan secara langsung mengungkapkan perasaannya. Hal ini dikarenakan status pekerjaan mereka yang seorang atasan dengan bawahan.

Atasan yang Jatuh Cinta Sama Bawahannya
Sumber Gambar : blab.co.in

Mengenali Atasan yang Suka dengan Bawahan

Banyak faktor yang membuat atasan suka dengan bawahannya. Bisa suka karena kepribadiannya yang baik, pandai dalam melakukan pekerjaan, penampilannya yang menarik, dan banyak lagi sehingga pemimpin ingin mengetahuinya lebih dalam.

Jatuh cinta dengan bawahannya sendiri merupakan hal yang biasa dalam dunia pekerjaan, apalagi jika keduanya bertemu setiap hari di kantor. Berikut ini ciri-ciri atasan jatuh cinta sama bawahan yang dapat Anda ketahui.

1. Memberi Perlakuan Khusus Saat Kerja

Atasan suka memberikan perlakuan khusus kepada bawahan yang disukainya. Misalnya jika ada karyawan lain yang dimarahi karena pekerjaannya yang belum selesai.

Sedangkan atasan tersebut tidak akan memarahi karyawan yang di taksirnya karena ingin memberikan kesan yang baik terhadap karyawan tersebut. Namun, memberi perlakuan khusus merupakan suatu hal yang tidak boleh dilakukan karena akan membuat karyawan lainnya iri sehingga karyawan merasa tidak nyaman.

2. Suka Curi Pandang 

Saat mengadakan rapat, biasanya atasan sering curi curi pandang kepada karyawan. Curi curi pandang merupakan salah satu ciri-ciri atasan jatuh cinta sama bawahan. Atasan akan berusaha melakukan kontak mata berlebih terhadap karyawan yang disukainya.

Walaupun atasan suka curi pandang terhadap karyawan, tidak semua karyawan suka dengan perlakuan tersebut. bisa saja mereka risih karena mereka seperti diperhatikan oleh orang walaupun dengan bos mereka sendiri.

3. Selalu Meminta Untuk Bertemu di Luar Jam Kerja

Ciri atasan yang menyukai bawahannya dapat dilihat dari sikapnya yang sering mengajak karyawan tersebut untuk bertemu di luar jam kantor dan kerja. Hal tersebut juga diperkuat jika atasan mengajak karyawan yang disukainya ke tempat yang romantis dan mahal.

Selain itu, atasan juga sering menanyakan hal lain diluar pekerjaan. Hal tersebut menjadi bukti yang kuat jika bos menyukai bawahannya tersebut. Namun, karyawan harus tetap menjaga sikap dan batasannya dengan atasan.

4. Menanyakan Penampilannya

Ciri-ciri atasan jatuh cinta sama bawahan berikutnya adalah menanyakan penampilan. Atasan pasti ingin terlihat keren untuk bawahan yang disukainya. Atasan akan secara langsung meminta pendapat tentang penampilannya agar mengerti bagaimana pendapat orang yang dicintainya terhadap penampilannya tadi.

Mengetahui pendapat tentang penampilannya merupakan hal yang mengesankan bagi atasan karena akan mengetahui bagaimana selera orang yang disukainya.

Baca Juga :
Inilah Cara Menghadapi Atasan yang Pilih Kasih
5 Cara Menghadapi Atasan yang Tidak Menyukai Kita

5. Memberi Hadiah Untuk Karyawan

Memberi hadiah merupakan salah satu tanda jika bos naksir dengan karyawannya. Apalagi jika atasan sering memberikan banyak hadiah yang mahal dan khusus untuk karyawan tersebut.

walaupun biasanya ada karyawan lain yang menerima hadiah juga, mungkin itu salah satu cara agar orang yang dicintainya tidak merasa terbebani dengan pemberiannya. Namun, tentu akan ada perbedaan dalam isi hadiah. Hal tersebut biasanya digunakan agar karyawan merasa senang.

Itulah beberapa cara untuk mengenali ciri-ciri atasan jatuh cinta sama bawahan yang dapat diamati. Walaupun tidak semua hal yang dilakukan menandakan atasan jatuh cinta, namun sebagian besar hal tersebut dilakukan oleh atasan yang sedang menyukai bawahannya sendiri.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2