6 Trik Jitu Cara Membuat Bos Jatuh Cinta Pada Kinerja Anda

Bos selalu mengontrol kinerja karyawannya, dan dia tahu siapa karyawan yang memiliki prestasi cemerlang dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan atasannya.

cara membuat bos jatuh cinta
credit : NBC
Sebagai seorang karyawan hal itu adalah sesuatu yang lumrah sebab prestasi pekerjaan memang harus diperjuangkan dengan berlomba-lomba antar sesama rekan kerja.

Persaingan untuk dapat membuat atasan melirik hasil kerja Anda harus dilakukan secara sehat. Untuk itu perlu trik jitu sebagai cara membuat bos jatuh cinta pada kinerja Anda.

Enam Cara Membuat Bos Jatuh Cinta pada Kinerja Anda

Tidak mudah membuat seorang atasan terkesan dengan kinerja karyawannya karena seorang bos sudah memiliki parameter untuk mengukur kinerja karyawannya. Tentu standar penilaian itu tidak mudah untuk dicapai sehingga membutuhkan perjuangan ekstra berat untuk mendapatkannya.

Oleh sebab itu, karyawan harus mampu menerapkan cara membuat bos jatuh cinta pada kinerjanya agar kenaikan pangkat dapat menjadi kenyataan.

1. Memiliki Kemampuan Negosiasi di atas Rata-rata

Setiap perusahaan pasti akan berhubungan dengan berbagai pihak maupun klien yang mengharuskan negosiasi-negosiasi di dalamnya. Terkadang negosiasi ini akan menentukan keuntungan sebuah perusahaan.

Kerja sama antara perusahaan sangat membutuhkan negosiasi yang alot dengan berbagai penawaran. Oleh karena itu, kemampuan negosiasi sangat diperlukan oleh setiap karyawan agar bos dapat tahu kemampuan karyawannya yang di atas rata-rata.

2. Mengharumkan Nama Perusahaan

Cara membuat bos jatuh cinta pada kinerja Anda yang kedua yaitu dengan mengharumkan nama perusahaan tempat bekerja. Kesempatan untuk mengharumkan perusahaan dapat dilakukan pada setiap kerja sama yang dibangun oleh perusahaan dengan rekanannya.

Untuk mengharumkan nama perusahaan juga dapat dilakukan saat ada pertemuan rutin di perusahaan tempat Anda bekerja dan Anda menyatakan apa saja manfaat-manfaat yang didapatkan saat bekerja di sana.

3. Memiliki Kemampuan Kepemimpinan

Seorang pekerja juga harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik agar dapat bekerja sama dengan rekan yang lain.

Tidak hanya itu, kemampuan kepemimpinan ini juga dapat memberikan manfaat lebih jika suatu saat Anda dipercaya memimpin sebuah tim dalam suatu proyek. Keberhasilan Anda dalam memimpin tim kerja tersebut akan dipandang oleh bos sebagai hal yang positif.

4. Berperan Sebagai Pemecah Kebuntuan

Cara membuat bos jatuh cinta yang keempat yaitu dengan berperan sebagai pemecah kebuntuan. Tidak jarang perusahaan atau bos Anda mengalami kebuntuan dalam masalah perusahaan.

Kebuntuan ini dapat menjadi kesempatan untuk bisa menunjukan kemampuan Anda sebagai pemecah masalah yang dapat dipercaya.

Pemecah masalah yang pelik ini tentu akan sangat diingat oleh bos. Ini akan membuat Anda dipandang sebagai pekerja yang patut diperhitungkan.

5. Siap Menanggung Tugas Baru

Seorang yang ingin dipandang oleh atasan harus siap menanggung tugas-tugas baru di luar tugas pokoknya. Misalnya saja membantu tugas atasan untuk mengontrol penyelesaian tugas-tugas rekan kerjanya.

Tidak hanya itu saja mungkin saja Anda juga akan diajak untuk melakukan riset-riset tertentu dan menyimpulkan riset itu. Biasanya semakin berat tugas yang ditanggung menunjukan bahwa Anda pantas menjadi pekerja yang akan mendapat perhatian lebih dari atasan.

Artikel Terkait 


6. Mengikuti Perkembangan IPTEK

Cara yang keenam yaitu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengetahuan terhadap isu-isu yang sedang banyak dibicarakan akan sangat berguna di dunia kerja. Bahkan akan memberikan kesan positif terhadap pandangan bos.

Misalnya saja Anda sedang mengerjakan suatu proyek yang mengharuskan untuk memiliki kemampuan di bidang teknologi secara otomatis Anda sudah siap untuk mengerjakan tugas tersebut.

Cara membuat bos jatuh cinta ini akan banyak membantu Anda dalam proses kenaikan pangkat atau jabatan. Dengan begitu tingkat kesejahteraan Anda akan naik ke level yang lebih tinggi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2