Karyawan Baru Dilarang Belagu dalam Hal Apapun

Mencari kerja memang tidak mudah,  makanya banyak orang ketika menemukan kerja melakukan ritual dan sukuran dengan berbagai macam cara.



Tapi sayangnya tidak sedikit dari mereka yang lepas kontrol dalam merayakan pekerjaan baru mereka,  seolah-olah dunia sudah digenggaman, semua sudah selesai.

Padahal hari pertama kerja adalah awal dari perjuangan baru,  dari sini rutinitas,  kebutuhan dan problema hidup mulai menampakan diri satu persatu.

Orang yang baru pertama diterima kerja,  entah itu sebagai karyawan rendahan ataupun menempati posisi yang strategis biasanya berubah menjadi belagu.

Mulai lupa teman lama,  beli ini dan beli itu sampai pada buka kredit dimana-mana.  mobil,  pakaian dan sederet atribut dunia yang belum tentu paling mewah.

Padahal sebagai karyawan baru hidup baru di mulai,  fokus berdarah-darah merintis karir masih dibutuhkan.  Orang disekitar belum butuh pembuktianmu.  Karena ini adalah awal,  semua masih bisa dimaklumi.

Sayangnya tidak semua orang bisa menyadari ini,  bahkan bisa saja terjadi sama kamu atau orang-orang terdekatmu.

Pada akhirnya terjerumus pada finacial loss control,  kewajiban angsuran tidak bisa di kontrol wal hasil kerja tidak fokus lagi,  pusing dan tidak tau harus di perbaiki darimana.

Sebelum sydrom ini terjadi sebaiknya karyawan baru harus bisa menyadari hal ini di awal.  karyawan baru dilarang belagu apapun posisi kamu.

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan Ketika Menjadi Karyawan Baru.

Beberapa hal yang penting wajib kamu lakukan supaya tidak terjebak dengan euforia sesaat yaitu sebagai berikut.

Adaptasi Dengan Lingkungan Baru

Dunia kerja adalah dunia yang baru bagi kamu, ada transisi yang besar dari sebelumnya tidak bekerja ke rutinitas kerja yang akan kamu hadapi mungkin selama masa karirmu. fokus pada adaptasi lingkungan baru, kenali tempatnya, kenali orang-orangnya dan kenali rutinitasnya.

First Impression itu sangat menentukan kamu akan dikenal oleh rekan-rekan kerjamu sebagai karyawan model seperti apa.

Fokus Pada Perkembangan Karir

Mengejar karir adalah salah satu semangat yang di miliki oleh setiap orang yang baru bekerja, pastikan semangat itu tidak tenggelam dengan euforia sesaat ketika kamu dari orang yang tidak berpenghasilan menuju orang yang memiliki penghasilan sendiri.

Atur Finansial

Ketika kamu sudah memiliki penghasilan sendiri maka kamu wajib mengatur finansialnya, Ingat sebesar apapun gaji yang kamu dapat dari pekerjaanmu itu akan habis jika tidak di atur dan digunakan dengan bijak.

Baca Juga : Cara Merekrut Karyawan Yang Berkualitas Hanya Dengan Satu Pertanyaan

Rencanakan Masa Depan

Merencanakan masa depan bukanlah early plan yang kamu harus tunda apalagi harus hindari di awal karirmu. Ingat dunia kerja memiliki banyak sekali dinamika sangat cepat dan berbagai macam. Juga mungkin kamu tidak bekerja seperti itu selamanya.

Merencanakan masa depan sejak dini akan mengarahkan kamu pada tahap-tahap yang benar dan langkah yang positif. tataplah masa depan itu dengan penuh semangat, rencanakan dan eksekusi secara perlahan.

Poin penting dari kesemuanya adalah hindari segala hal yang terlihat enak dimata dan memuaskan hasrat di awal, sebgai karyawan baru masih banyak hal yang perlu ditatap. pepatah bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian harus kamu yakin bahwa itu benar adanya.

Silahkan ingatkan temanmu yang baru mendapatkan pekerjaan baru untuk jangan terjebak dengan kondisi ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Tengah Artikel 2